Stylesheet Blogger Disembunyikan, Tampilan Blog Error?

 Namun anehnya isyarat tersebut tidak ada dan tidak sanggup ditemukan pada edit HTML blog Stylesheet Blogger Disembunyikan, Tampilan Blog Error?
Jika kita akan melaksanakan validasi HTML5 pada template blog, niscaya kita akan terbentur dengan 1 buah error dari sebuah kode. Namun anehnya isyarat tersebut tidak ada dan tidak sanggup ditemukan pada edit HTML blog. Maskolis bilang itu ialah "kode siluman", hehehehe alias tidak sanggup dilihat tapi ada...

Kode siluman tersebut ialah isyarat stylesheet CSS Bundle Blogger yang hanya sanggup dilihat dengan cara view page source blog. Karena isyarat tersebut tidak ada di edit HTML, maka untuk membetulkan error dikala validasi HTML5, kita harus memakai sebuah trik untuk menyembunyikan isyarat stylesheet CSS Bundle Blogger ini. Trik tersebut sudah pernah saya share sebelumnya yang sanggup Anda simak lagi pada link di bawah ini.


CSS Reset Stylesheet Blogger ini akan terlihat dikala kita view page source halaman blog kita dan sebagai pola akan menyerupai isyarat di bawah ini.

 <link type='text/css' rel='stylesheet' href='//www.blogger.com/static/v1/widgets/2761160889-widget_css_bundle.css' />
<link type="text/css" rel="stylesheet" href="//www.blogger.com/dyn-css/authorization.css?targetBlogID=5187131679737497634&zx=3763bd4d-298d-41d6-9a30-9b4bd68ba958"/>

Biasanya tiap-tiap blog akan mempunyai isyarat yang berbeda untuk isyarat di atas. Kode yang error pada validasi HTML dari isyarat di atas ialah isyarat & pada isyarat kedua. Dan untuk mengatasi error pada validasi HTML5 dari isyarat ini ialah dengan cara menyembunyikannya dengan trik pada link di atas tadi sehingga tidak terbaca oleh browser.

Namun dengan menyembunyikan isyarat stylesheet CSS Bundle Blogger ini, selain sanggup mengatasi isyarat yang error validasi HTML5, maka ada dampak lain yang akan muncul menjadi persoalan gres di blog. 

Beberapa widget bawaan Blogger akan error dan acak-acakan sehingga merusak tampilan blog. Untuk yang sudah paham isyarat CSS dan HTML mungkin ini bukan masalah, namun untuk yang gres mengenal dan gres mencar ilmu CSS dan HTML, ini akan menjadi persoalan gres yang akan menciptakan kepala peang hehehehe....

Nah bagi yang mengalami hal ini, silahkan coba trik saya ini untuk mengatasi tampilan blog yang error atau acak-acakan dikala memakai trik untuk menyembunyikan stylesheet CSS Bundle Blogger biar sanggup valid HTML5.

Setelah Anda menerapkan trik menyembunyikan stylesheet, jangan panik dulu dikala mendapati tampilan blog yang error. Biarkan saja tampilannya menyerupai itu dulu, kemudian silahkan lakukan view page source blog kemudian silahkan copy isyarat stylesheet-nya menyerupai pada gambar di bawah ini.

 Namun anehnya isyarat tersebut tidak ada dan tidak sanggup ditemukan pada edit HTML blog Stylesheet Blogger Disembunyikan, Tampilan Blog Error?

Kemudian silahkan buka lagi edit HTML blog dan paste isyarat yang tadi di-copy di atas kode/script untuk menyembunyikan stylesheet sehingga menyerupai gambar di bawah ini.

 Namun anehnya isyarat tersebut tidak ada dan tidak sanggup ditemukan pada edit HTML blog Stylesheet Blogger Disembunyikan, Tampilan Blog Error?

Kemudian silahkan tambahkan isyarat amp; dibelakang isyarat & pada isyarat kedua stylesheet (itu ialah isyarat yang error validasi HTML5) sehingga menjadi &amp; menyerupai terlihat pada gambar di atas.

Apakah dengan citra di atas, Anda sudah mengerti maksud trik saya ini?

Begini logikanya, sebab stylesheet tidak ada di edit HTML, maka untuk mengatasi error validasi HTML5 harus disembunyikan dengan trik menyembunyikan stylesheet. Kemudian sebab tampilan blog error akhir stylesheetnya disembunyikan, maka kita kembalikan lagi stylesheet-nya dengan cara manual dengan meletakannya di edit HTML dan membetulkan isyarat yang error pada validasi tersebut.

Praktis bukan? Heheheehe... semoga Anda mengerti apa yang saya maksudkan pada paparan di atas.

Namun sebagai catatan, perlu Anda ketahui jikalau kita menampilkan isyarat stylesheet Blogger menyerupai di atas maka blog kita tidak sanggup valid CSS3 (hanya valid HTML5 saja) namun tidak perlu bersusah payah untuk mengembalikan tampilan blog yang berantakan.

Jika kita menginginkan blog kita valid HTML5 dan CSS3, maka stylesheet Blogger-nya harus disembunyikan saja. Dan untuk merapihkan tampilan blognya yang error harus dengan cara manual pada isyarat CSS blog pada elemen-elemen blog yang error tersebut.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Stylesheet Blogger Disembunyikan, Tampilan Blog Error?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel