Mengatasi Broken Link Di Blog

 sudah beberapa hari ini Google tengah melaksanakan update Pinguin  Mengatasi Broken Link Di Blog
Seperti gosip yang saya dapatkan, sudah beberapa hari ini Google tengah melaksanakan update Pinguin 2.0 yang pengaruhnya sanggup dirasakan khususnya pada hasil pencarian. Dampak yang sanggup dilihat secara eksklusif ialah menurunnya jumlah pageview blog/website.

Untuk itu kita sebaiknya jangan tinggal membisu saja, segeralah periksa blog kita dari banyak sekali aspek terutama yang menyangkut dengan link-link tautan khusunya link-link yang keluar dari blog kita atau link external. Salah satunya yang akan saya share kali ini ialah mengatasi broken link di blog.

Sepengetahuan saya dari pengalaman ngeblog selama ini, broken link banyak terjadi di tempat komentar, link exchange, dan postingan yang menyertakan link hidup yang menuju blog tertentu. Kebanyakan blog-blog yang menjadi tujuan link sudah tidak ada alias sudah dihapus Google. Untuk di komentar, hal ini terjadi dikala saya masih memakai settingan komentar dengan "Anyone - includes Anonymous Users" atau "Registered User - includes OpenID". Dengan settingan tersebut banyak komentator-komentator meninggalkan link-link blognya guna mendapat backlink. Nah dikala blognya telah lenyap, maka linknya meninggalkan link error 404 pada komentar blog kita dan itu akan menjadikan nilai blog kita akan semakin berkurang. Coba silahkan baca lagi postingan saya ihwal menentukan settingan komentar untuk meningkatkan secara optimal blog DI SINI.

Begitu juga dengan link exchange. Karena saking banyaknya tukar link yang kita lakukan, kita malah males untuk mengusut lagi apakah link-link tersebut masih eksis atau sudah mati. Padahal ini merupakan hal yang mesti dilakukan semoga tukar link tersebut berkualitas. Karena ibarat yang saya katakan di atas, dengan adanya link mati di blog kita maka akan mempengaruhi kualitas blog kita khususnya di SERP.

Nah untuk itu segeralah periksa broken link di blog Anda. Salah satunya Anda sanggup memakai layanan online gratis dari http://www.brokenlinkcheck.com/. Cara mengeceknya cukup mudah, Anda hanya memasukan nama blog Anda pada kotak yang disediakan lalu klik tombol "Find broken link". Tunggu saja proses investigasi broken linknya dan akhirnya akan ditampilkan dalam tabel. 

Nah kini giliran cara mengatasi broken linknya. Silahkan klik text "src" yang berkedip-kedip pada setiap baris kolomnya. Di situ akan terlihat di bab mana yang mengandung broken linknya, apakah di area komentar atau postingan. Jika di area komentar, silahkan hapus komentar tersebut dari postingannya, begitu juga pada area postingan silahkan edit lagi postingannya dan perbaiki link matinya. Untuk melihat url postingannya yang ada broken linknya ada di bab paling atas pada halaman yang membuktikan error broken link tadi.

Demikian saja postingan cara mengatasi broken link di blog kali ini semoga sanggup dimengerti dan bermanfaat.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mengatasi Broken Link Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel