Membuat Widget Feelback Atau Emoticon Reaction Lucu Di Postingan Blog

Pada beberapa jenis blog mungkin dibutuhkan sebuah widget feelback untuk mengetahui reaksi pembaca untuk konten postingannya. Dengan begitu pembuat konten blog akan lebih gampang untuk mengetahui bahwa konten yang dibuatnya disukai pengunjung atau tidak.

Salah satu widget reaksi post yang dapat dipakai secara gratis ialah widget reaksi atau feelback dari vicomi.com.

Widget feelback ini mempunyai beberapa pilihan untuk jenis emoticon untuk reaksi pembaca yang lucu-lucu yang dapat dipilih sesuai selera Anda.

Namun sayang, untuk dashboard statistik reaksinya belum mendukung multi site, jadi satu akun hanya untuk satu web. Makara kalau Anda mempunyai beberapa blog, silahkan siapkan beberapa email untuk menciptakan widget reaksi ini.

Untuk menciptakan widget feelback ini, silahkan masuk ke sini http://www.vicomi.com/#/products/feelbacks/register

Silahkan masukan URL blog, Title Blog, email Anda dan password untuk kanal dashboard statistik reaksi kemudian klik tombol untuk masuk ke langkah selanjutnya.


Di langkah selanjutnya, silahkan pilih jenis emoticon untuk reaksi yang Anda sukai kemudian klik tombol "Done" dan silahkan tunggu loadingnya. Nantinya akan muncul isyarat untuk kita pasang di blog.



Setelah kodenya muncul, silahkan pasang kodenya dibawah postingan melalui edit HTML. Silahkan simpan kodenya sempurna di bawah isyarat menyerupai ini atau yang menyerupai mirip ini.

       <data:post.body/>
      <div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->
    </div>

Jika hanya ingin menampilkannya di halaman postingan, gunakan conditional tag hanya untuk halaman postingan saja menyerupai ini.

 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Kode di sini
</b:if>

Untuk isyarat javascript-nya dapat juga disimpan di atas isyarat </body> atau dapat juga di-defer (pakai juga conditional tag hanya untuk halaman postingan saja).



Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Widget Feelback Atau Emoticon Reaction Lucu Di Postingan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel