Jumlah Aksara Title Tag Postingan Di Search Results

Sepertinya Google telah akibat dengan uji cobanya untuk design gres pada halaman hasil pencariannya. Seperti yang telah aku sharing sebelumnya, bahwa kini Google merubah tampilan halaman hasil pencariannya yang perubahan secara kasat mata yaitu terang terlihat pada tampilan title tag untuk setiap postingan yang tampil di serp. Dari sebelumnya memakai garis bawah kini tidak memakai garis bawah, lalu ukuran hurufnya menjadi lebih besar dengan warna karakter deskripsinya menjadi lebih muda.

Perbedaan tampilan usang dan tampilan gres ini sanggup Anda lihat pada postingan aku sebelumnya yang sanggup Anda simak pada link di bawah ini.
Dari gambar perbandingan antara tampilan usang dan tampilan gres tersebut terang terlihat perubahan yang terjadi pada title tag postingan. Dengan ukuran karakter yang lebih besar, maka jumlah karakter yang ditampilkan menjadi berkurang dan menjadi lebih banyak terpotong. Title tag yang muncul terpotong bukan menurut dari jumlah karakternya saja, namun seberapa banyak karakter yang masuk pada area selebar 512px tersebut. Makara dikala ada title tag yang panjangnya melebihi lebar area 512px tersebut, maka akan otomatis terpotong dengan tanda titik 3 buah (...).

Agak susah juga untuk memilih berapa banyak karakter yang harus dibentuk biar title tag di serp tidak terpotong. Karena kita tahu sendiri, setiap karakter mempunyai lebar yang berbeda-beda baik karakter besar ataupun karakter kecil. Bisa saja title tag dengan jumlah karakter yang lebih sedikit namun tetap terpotong alasannya yakni mempunyai lebih banyak karakter yang mempunyai lebar yang besar dibanding dengan title tag dengan jumlah karakter yang lebih banyak namun tidak terpotong alasannya yakni lebar hurufnya lebih ramping.

Saya mencoba menghitung beberapa title tag dari halaman hasil pencarian Google, tidak mengecewakan membingungkan juga alasannya yakni ada title tag dengan jumlah 54 karakter namun masih terpotong namun ada juga title tag dengan jumlah 60 karakter namun tidak terpotong.

Dari percobaan kecil-kecilan tersebut, aku menerima sedikit citra yaitu buatlah title tag di bawah 60 karakter. Namun bila title tagnya mempunyai lebih banyak karakter yang gendut menyerupai W, M, K, G, dan lain-lain, maka usahakan jumlah karakternya dibentuk lebih sedikit kira-kira di bawah 55 karakter.

Untuk menghitung berapa jumlah karakter yang akan kita buat untuk title postingan, silahkan gunakan Character Count Tool yang berhasil aku buat pada tombol di bawah ini.


Menurut para pakar SEO, title tag yang anggun untuk SEO yakni title tag yang tampil komplit di serp tanpa terpotong sehingga terang terbaca oleh searcher atau pencari keyword. Oleh alasannya yakni itu maka kita harus mencoba menciptakan title tag yang muncul seluruhnya tanpa terpotong di halaman hasil pencarian.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Jumlah Aksara Title Tag Postingan Di Search Results"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel