Membuat Widget G+ Author Di Blog

 terserah Anda mau menyebutnya apa hehehe Membuat Widget G+ Author Di Blog
Entah apa namanya widget ini, namun aku menyebutnya widget G+ Author atau mungkin G+ Profil kali ya... Ya... terserah Anda mau menyebutnya apa hehehe... Widget ini tentunya sering kita temui bila kita menyorotkan mouse ke nama profil G+ ibarat ini +Kompi Ajaib  (coba sorotkan mouse ke link profil G+ tersebut).

Nah... ada kan penampakannya? Seperti itulah widget G+ Author yang akan kita bahas kali ini. Karena bila kita hanya menyimpan link G+ profil saja, maka widgetnya gres akan muncul bila disorot mouse. Tapi dengan ini, widget G+ Author ini akan tetap tampil di blog kita, ibarat pada rujukan di bawah ini.


Nah bagaimana Anda tertarik untuk mencoba membuatnya di blog Anda? Caranya cukup gampang, Anda tinggal copy arahan di bawah ini dan mem-paste-nya di gadget HTML/JavaScript di sidebar atau mungkin pada postingan ibarat rujukan di atas (paste pada post editor HTML).

<div class="g-person" data-href="//plus.google.com/117950600521728942551" data-rel="author"></div>
<script type="text/javascript">
  (function() {
    var po = document.createElement('script'); po.type = 'text/javascript'; po.async = true;
    po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
    var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s);
  })();
</script>

Yang perlu Anda ganti hanyalah arahan yang berwarna merah di atas. Silahkan ganti dengan arahan profil G+ Anda. Jika ada yang belum tahu cara mendapat arahan profil G+, silahkan masuk ke profil G+ Anda dan lihat pada address kafetaria browser di sebelah atas, nah di situ ada arahan profil G+ yang berupa angka yang ibarat dengan arahan berwarna merah di atas.

Jika Anda berniat menaruhnya di sidebar, sebaiknya lebar sidebar blog Anda minimal 300px alasannya lebar widget ini otomatis 300px.

Dan jangan khawatir wacana dilema validasi HTML5 dan skor SEO blog, alasannya sesudah aku coba ternyata widget ini tidak error pada validasi HTML5 dan tidak mengurangi skor SEO blog dikala dicek di Chkme. Selamat mencoba...

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Widget G+ Author Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel