Kustomisasi Page Not Found 404 Blogger

ostingan ini bersama-sama perjuangan saya untuk mencoba menjawab pertanyaan dari  Kustomisasi Page Not Found 404 Blogger
Postingan ini bersama-sama perjuangan saya untuk mencoba menjawab pertanyaan dari +Akiaki Lungguh perihal kustomisasi error 404 pada Blogger. Semoga betul apa yang saya utarakan hehehe...

Setelah saya telusuri ternyata cara menciptakan halaman error 404 pada blogger melalui Setelan pada Dashboard tidak dapat dilakukan pada setiap blog. Ada blog yang harus dilakukan lewat edit HTML untuk menciptakan kustomisasi halaman error 404 ini. Alasannya saya belum tahu niscaya namun bila ternyata kustomisasi halaman error 404 ini tidak dapat Anda lakukan lewat Dashboard maka Anda harus lakukan lewat edit HTML.

Untuk itu saya memodifikasi sedikit script dari Akiaki Lungguh semoga dapat sesuai dengan blog saya. Tampilannya hanya menampilkan halaman Page Not Found dengan menghilangkan elemen-elemen blog lainnya menyerupai menu, sidebar, dan lain-lain.


Jika ada yang tertarik untuk mencobanya, silahkan copy isyarat di bawah ini dan simpan di atas isyarat </body>.

 <b:if cond='data:blog.pageType == "error_page"'>
<style type='text/css'>
.header-wrapper,.sidebar-wrapper,.sidebar2-wrapper,.sidebar3-wrapper,.sidebar4-wrapper,.sidebar5-wrapper,.sidebar6-wrapper,.breadcrumbs,#blog-pager,.post-footer, #comments,.hosting,#undertitle-wrapper,#top-menu,.creditwrap{display:none}
.main-wrapper{width:100%}
.outer-wrapper{width:100%}
#error-404 {text-align: center; transition: all 0.8s ease 0s;color: #b0130d; font-size: 150px; font-weight: bold;}
#error-404:hover {color: #333;}
.large-heading1 {font-size: 70px;margin-top:10%;}
.large-heading2 {font-size: 48px;}
.light-heading1 {font-size: 20px;font-weight: 400;}
.light-heading2 {font-weight: 400;} 
</style>
<div class='large-heading1' style='text-align: center;'>OOPS!</div>
<div id='error-404'>404</div>
<div class='large-heading2' style='text-align: center;'>LAMAN TIDAK DITEMUKAN</div><br/>
<div class='light-heading1' style='text-align: center;'>Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini</div><br/>
<div class='light-heading2' style='text-align: center;'>Silahkan kembali ke Halaman Utama <a href='/' title='Homepage'><b>Kompi Ajaib</b></a> dan gunakan <b>Search Box</b> untuk kembali mencari artikel yang Anda inginkan.<br/> atau laporkan bila ada kesalahan melalui <a href='#' title='Contact'><b>Contact</b></a>
</div></b:if>

Kode yang di-marking yaitu elemen-elemen yang kita hilangkan menyerupai menu, sidebar, dan lain-lain, silahkan sesuaikan dengan blog masing-masing. Dan untuk isyarat # silahkan ganti dengan url kontak Anda.

Namun bila Anda ingin mencobanya melalui Dashboard blog silahkan hapus isyarat yang berwarna hijau. Silahkan Anda masuk ke Dashboard >> Settings/Setelah >> Search Preferences >> kemudian klik "edit" pada Custom Page Not Found.

Untuk mencoba penerapannya pada blog Anda silahkan ketikan url salah blog Anda menyerupai http://www.BLOG-ANDA.com/404errorpage.

Untuk kustomisasi Page Not Found 404 Blogger ini sendiri sudah banyak artikel yang membahasnya, silahkan saja Anda Googling, salah satunya artikel dari mas +Imron fhatoni  dengan dampak animasinya yang keren.

Referensi: https://komporajaibku.blogspot.com//search?q=cara-membuat-laman-error-404-not-found

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Kustomisasi Page Not Found 404 Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel