Google Telah Melepas Burung Kolibri (Hummingbird Algorithm)

lgoritma gres ini telah ramai diperbincangkan di kancah dunia maya Google Telah Melepas Burung Kolibri (Hummingbird Algorithm)
Algoritma gres ini telah ramai diperbincangkan di kancah dunia maya. Adalah Hummingbird Algorithm atau Algoritma Hummingbird yang telah diluncurkan Google yang membawa perubahan cukup besar atas hasil result pada mesin pencarinya. Google mengklaim bahwa ini algoritma tercepat dan sempurna sesuai dengan namanya Hummingbird atau burung kolibri dengan kepakan sayapnya yang super cepat. Itulah alasan kenapa Google menggunakan istilah atau nama algoritma barunya dengan Hummingbird. Algoritma Burung Kolibri ini berpusat pada bagaimana Google sanggup menjawab dengan cepat dan sempurna untuk jutaan pertanyaan dengan keword yang panjang pada mesin pencari dengan jawaban dari website yang benar-benar relevan.

Sekarang ini zamannya semua responsive, jadi tidak hanya pengguna pc yang yang sanggup menggunakan internet dan mencari jawaban-jawaban pada mesin pencari, namun device lainnya ibarat smartphone juga sekarang menjadi sarana orang untuk menjangkau dunia internet. Dengan smartphone, sekarang orang banyak mengajukan pertanyaan untuk menerima jawaban dari Google. Nah dengan algoritma gres ini Google menjawab semuanya.

Dengan smartphone yangn semakin banyak penggunanya, maka pengguna internet pun meningkat. Begitu pun dengan yang mengakses mesin pencari khususnya Google. Bayangkan saja, perdetiknya berjuta-juta orang menuliskan pertanyaan berbeda baik pertanyaan yang singkat atau pun panjang. Maka Google merasa harus bisa menjawabnya dengan cepat dan tepat. Maka Google meluncurkan Hammingbird Algorithm untuk merespon semua itu.
Dan balasannya Hammingbird Algoritma ini menyebabkan perubahan besar-besaran pada hasil pencarian. Ada yang menyampaikan ini menyebabkan perubahan hampir 90% pada search reasult. Wow...cukup besar juga perubahan yang terjadi ya... 

Sebenarnya algoritma ini telah Google luncurkan kurang lebih sebulan yang kemudian namun gres ramai diperbincangkan pada minggu-minggu ini. Mungkin alasannya dampak dari algoritma ini gres terasa dan terlihat pada search reasult.

Apakah blog kita terkena imbasnya? Apakah burung kolibri ini ramah terhadap blog kita? Kita berharap yang terbaik saja pada blog kita. Kita bisa memantau perkembangannya apa yang terjadi pada blog kita. Cobalah lihat pageview yang berasal dari hasil percarian, apakah meningkat atau menurun? Bisa Anda lihat pada hidangan Stats di dashboard >> Traffic sources. Atau bisa Anda gunakan Alexa blog Anda, apakah Search Traffic-nya meningkat atau menurun? Jika ajaran pengunjung dari hasil pencarian meningkat maka bisa diartikan bahwa Hummingbird Algoritma telah menyukai blog kita dan posisi kita kondusif di hasil pencarian. Namun kalau sebaliknya, maka kita harus berhati-hati alasannya kemungkinan burung kolibri ini tidak menyukai blog kita dan menendangnya dari hasil pencarian.

Dalam hal ini saya menyarankan kita lakukan hal-hal natural saja dalam mengelola blog kita. Terus update artikel, namun jangan terlalu berlebihan dalam meningkatkan secara optimal SEO-nya. Sehingga kita tidak terjebak dalam kotak pasirnya yang akan menyebabkan semakin parahnya posisi kita di mata Kolibri ini.

Lalu bagaimana dengan rangking blog? Tentunya Google masih peduli dengan rangking ini alasannya ini yaitu salah satu unsur yang memilih baik atau relavannya suatu konten dari suatu web atau blog.

Sementara itu untuk blog Kompi Ajaib sendiri kalau dilihat traffic source dari pencarian search engine di Stats-nya menunjukan kenaikan, begitu juga kalau dilihat dari Alexa untuk search traffic. Mudah-mudahan ini menandakan baik. Bagaimana dengan blog Anda?

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Google Telah Melepas Burung Kolibri (Hummingbird Algorithm)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel