Cara Menciptakan Jump Break Otomatis Untuk Feed Blog

Mungkin postingan ini hampir sama dengan postingan saya terdahulu ihwal cara mengatasi auto content blog yaitu membatasi summary post pada feed blog kita.


Namun perbedaannya kali ini yaitu kita tidak melaksanakan setting feed di blog kita, tapi kita setting eksklusif pada feedburner yang mengelola feed blog kita. Sebenarnya apa sih hubungannya dengan auto content blog? Mungkin itu salah satu pertanyan yang akan muncul bagi yang belum mengetahuinya.

Dengan mengatur feed blog, maka konten yang akan muncul pada feed blog ibarat langganan email tidak akan muncul keseluruhan konten postingannya, namun hanya sebagian saja sesuai setingan feed blog kita. Dengan begitu konten blog kita yang ditampilkan oleh auto content blog yang mengambil konten kita dari feed blog tidak akan tampil keseluruhan kontennya.

Begitu juga dengan semua pelanggan email, semua pelanggan postingan blog Anda akan menuju postingan blog untuk membaca keseluruhan postingan alasannya ialah tidak dapat membaca keseluruhan ini postingan di kotak masuk email. Dengan begitu kita juga tidak akan kehilangan traffic/page view blog.

Pada postingan terdahulu kita men-setting feed blog pada dashboard dan memperlihatkan jump-link/jump-break pada setiap postingan kita. Namun cara ini ada hambatan saat kita melaksanakan validasi HTML5 postingan blog. Ternyata jump-link/jump-break ini menyumbangkan "Warning" pada validasi HTML5. Dan untuk sementara ini belum ada solusi untuk mengatasi "Warning" dari jump-link ini.

Nah dengan menciptakan jump break otomatis untuk feed blog pada Feedburner ini, kita tidak perlu menciptakan jump break pada setiap postingan sehingga postingan kita dapat valid HTML5. Untuk melaksanakan ini tentunya kita harus masuk dulu ke Feedburner blog kita.

Silahkan masuk ke Feedburner di sini: http://www.feedburner.com/

Dan silahkan login dengan akun Google Anda kemudian masuk ke feedburner blog Anda. Kemudian masuk ke sajian "Optimize" >> Summary Burner >> kemudian isikan kotak yang disediakan, ibarat gambar di bawah ini.


Untuk nomor 3 ialah jumlah huruf yang ditampilkan pada summary post-nya, silahkan atur sesuai impian Anda. Untuk nomor 4 ialah kalimat yang akan tampil pada jump breaknya, silahkan isi dengan kalimat Anda. Setelah itu silahkan klik tombol "Activate" (nomor 5) untuk mengaktifkan fitur ini pada Feedburner. Selesai...

Selamat mencoba...

Referensi: http://www.makingdifferent.com/add-read-feedburner-summary-post/

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Menciptakan Jump Break Otomatis Untuk Feed Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel