Shortcut Key Untuk Search By Voice Di Google Chrome

Shortcut Key Untuk Search By Voice Di Google Chrome Shortcut Key Untuk Search By Voice Di Google Chrome
Sudah tahu kan yang namanya search by voice? Yoi... ini yakni salah satu fitur gres search engine Google untuk melaksanakan pencarian dengan bunyi Anda melalui microphone yang terpasang pada PC atau melalui gadget/smart phone Anda. Fitur ini berupa icon mic yang terpasang pada kotak pencarian Google, namun ini gres berlaku pada browser Google Chrome.

Nah bagaimana dengan kotak pencarian di blog? Apakah dapat juga ditambahkan fitur pencarian dengan bunyi ini? Jawabannya tentu saja bisa. Namun fitur ini masih belum dapat valid HTML5, bagi yang tertarik mencobanya silahkan simak postingannya di bawah ini.


Nah fitur ini ternyata memiliki shortcut key yang memudahkan untuk mengaktifkannya tanpa harus mengklik icon mic dengan mouse kompi Anda. Kita hanya perlu menekan tombol CTRL + SHIFT + . (titik) pada keyboard di halaman pencarian Google dan secara otomatis akan muncul fitur search by voice ini ibarat gambar di bawah ini. Dan ini juga berlaku kalau Anda menemukan blog yang menggunakan fitur ini di kotak pencariannya.

Shortcut Key Untuk Search By Voice Di Google Chrome Shortcut Key Untuk Search By Voice Di Google Chrome

Praktis bukan? Selamat mencoba....

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Shortcut Key Untuk Search By Voice Di Google Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel