Meningkatkan Penghasilan Adsense Dengan Template Amp Kompiminimalis

Salah satu alasan untuk mengawali niat ngeblog ialah untuk mencari penghasilan, dan ini sudah menjadi kebanyakan blogger yang full time mengurusi blog. Memang, ada banyak dongeng dari penayang iklan google yang menciptakan ngiler sebagian besar blogger.

Tapi bagi blogger pemula, lebih baik jangan terlalu memikirkan penghasilan dari blog terlebih dahulu, lantaran dampak pada psikologis bisa sangat buruk. Misalnya, melaksanakan cara-cara yang bahwasanya malah tidak boleh oleh google. Tentu ini malah akan memperburuk kualitas blog di search engine.

Berbicara duduk masalah google adsense, ada tahapan-tahapan khusus yang harus dilalui oleh seorang blogger untuk mendapat uang dari blog, dan tahapan ini berprinsip pada "dahulukan kualitas ketimbang uang". Hampir seakan-akan dengan kata pepatah "pantaskan dirimu supaya uang mendekatimu". Maka tidak ada alasan lagi bagi seorang blogger untuk lebih banyak memperhatikan kualitas konten dan juga tampilan.

Google secara tersirat mengatakan rambu-rambu pada para blogger supaya bisa diterima menjadi penayang iklan, pesannya ialah "konten ialah raja". Maksudnya ialah google lebih bahagia pada blogger yang lebih memperhatikan konten yang dibentuk untuk user ketimbang tampilan blog. Tampilan blog menjadi tidak seberapa bila dibandingkan dengan konten, meskipun bahwasanya tampilan juga sangat penting untuk menciptakan nyaman para pengunjung blog.

Kalau kau sudah yakin bahwa kontenmu manis dan berkhasiat bagi orang lain, namun tidak kunjung memperbanyak penghasilan adsense, sudah bisa dipastikan bahwa template yang kau pakai memang tidak manis untuk meningkatkan CTR iklan, padahal bahwasanya pengunjung blog kau tidak mengecewakan banyak.

CTR (Click Through Rate) atau dalam bahasa Indonesia disebut RKT (Rasio Klik Tayang) ialah presentase jumlah klik iklan dari total tampilan/tayangan iklan. Misalnya blog kau dilihat sebanyak 1000 kali, dan dari penayangan tersebut ada 10 orang yang mengklik iklan kamu, berarti nilai CTR kau sebesar 1%.

Angka masuk akal CTR ialah 1% - 3 %, lebih atau kurang dari itu bisa dikatakan sebagai kerugian. Kerugian ini bisa disebabkan lantaran kurangnya klik dari pengunjung blog kita. Kurangnya klik bisa jadi disebabkan oleh penempatan iklan yang tidak pas.

Template blog yang terlalu ramai, akan memecah konsentrasi pengunjung pada konten. Sedangkan tampilan blog sederhana dan hanya memfokuskan iklan pada satu padangan jauh lebih mempunyai kesempatan untuk dilihat dan di klik orang. Oleh akibatnya template blog bisa membantu untuk menaikkan CTR.

Saya gres saja tahu sehabis melaksanakan pengamatan dan perbandingan dari blog aku sendiri, mastrigus.com. Ada tips yang aku yakini bisa menciptakan pengunjung nyaman dengan blog saya, semisal loading blog harus cepat, tidak menggunakan iklan pop up, responsif, menampilkan artikel yang bermanfaat, menentukan bahasa yang simple dan gampang dipahami serta memperlihatkan solusi.
Untuk meraih hal tersebut, aku harus memakai template yang bagus, nah untuk urusan ini aku lebih mempercayakan pada ahlinya, lantaran intinya aku belum mempercayai kemampuan aku dalam menciptakan template. Dan selama ini aku masih mempercayakan pada kompiajaib.com.
Seminggu yang kemudian aku gres saja menerapkan template AMP KompiMinimalis, sebelumnya menggunakan Template KompiFlexible AMP. Saya kaget sehabis menyadari bahwa CTR-nya benar-benar meningkat. CTR yang aku dapatkan dari template sebelumnya selalu di bawah 1%, dan itu benar-benar menciptakan frustasi. Ini menjadi ukuran, lantaran blog inilah yang selama ini menjadi impian penghsilan tambahan.

Memakai Kompi Minimalis lebih banyak laba yang bisa didapat, selain struktur kodenya sederhana, template ini sangat gampang untuk diedit. Dan yang tidak kalah penting sudah support AMP HTML yang pastinya menciptakan loadinf blog menjadi 10 kali lebih cepat dari HTML.

Pembuat template ini hanya memperlihatkan beberapa keunggulannya saja, padahal berdasarkan pengalamanku sendiri lebih daripada itu. Setidaknya ada beberapa keunggulan dari template ini, yaitu:
  • Meningkatkan CTR
  • Meningkatkan penghasilan adsense
  • Loading blog sangat cepat (menurut alexa)
  • Di dalam pack template ada dua macam, AMP HTML dan HTML5
  • Mudah sekali dikostumisasi
  • Tidak ada struktur aba-aba yang eror
  • Menggunakan sajian dengan list overflow.
  • Tampilan post di homepage diadaptasi dengan iklan in-feed Adsense biar lebih gampang menyesuaikan iklannya. Slot iklan di antara post homepage sudah disediakan.
  • Ditambahkan slot iklan di tengah artikel.
  • Social share button dengan tombol Whatsapp, Line, dan BBM.
  • Related posts.
  • Blog pager dengan thumbnail
  • Ikon menggunakan ikon SVG.
  • Recent posts.
  • Menggunakan komentar Disqus, sehingga bisa menampilkan random post atau recomendation posts (Discovery) di bawah komentar Disqus. (bisa diubah dengan komentara Facebook)
  • Fast loading.
  • Disediakan contact form dan sitemaps untuk halaman static.
  • Support HTTPS.

(sebagian kelebihan berdasarkan pembuatnya)

Memang, template ini terkesan sederhana, tapi yang perlu kau ketahui ialah kesederhanaan ini memang disengaja untuk sanggup meningkatkan CTR dan mempercepat loading blog. So, kalau kau ingin investasi untuk blog kamu, aku sarankan untuk membeli template ini, lantaran manfaatnya lebih banyak dengan harga yang sangat murah.

Postingan ini dikirim oleh:

Saya ialah admin blog www.mastrigus.com.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Meningkatkan Penghasilan Adsense Dengan Template Amp Kompiminimalis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel