Menambahkan Tombol Search By Voice Di Search Box

Menambahkan Tombol Search By Voice Di Search Box Menambahkan Tombol Search By Voice Di Search Box
Google sekarang tengah menjadi topic pembicaraan di banyak sekali lembaga perihal bagaimana Google menyajikan jawaban-jawaban yang cepat dan relevan dengan pertanyaan-pertanyaan yang diketikan ke dalam kotak pencarian di internet. Terlebih sesudah diluncurkannya algoritma hummingbird oleh Google baru-baru ini.

Google terus mengupdate dan memperbaiki algoritmanya untuk menawarkan hasil pencarian yang benar-benar relevan dan cepat seiring dengan terus berkembangnya teknologi. Apalagi sekarang semakin berkembangnya gadget dan smart phone yang semakin canggih yang hampir 50% lebih dari pengguna internet memakainya.

Dengan semakin berkembangnya pengguna internet yang menggunakan smart phone, maka Google sekarang menambahkan fungsi "Search by voice" pada kotak pencariannya. Artinya sekarang Anda dapat menanyakan hal-hal yang ingin diketahui dengan "berbicara" pada Google.

Untuk itu sekarang saya akan menawarkan cara untuk menambahkan tombol "Search by voice" pada search box di blog Anda. Anda tidak perlu merubah search box blog Anda, hanya menambahkan isyarat untuk menampilkan tombol pencarian bunyi (microphone) pada isyarat search blog yang telah ada.

Menambahkan Tombol Search By Voice Di Search Box Menambahkan Tombol Search By Voice Di Search Box

Nah ibarat itulah contohnya, jikalau Anda menggunakan headset dengan microphone Anda dapat coba klik icon "mic" pada search box ibarat itu untuk mencoba penelusuran dengan suara.

Ternyata caranya cukup mudah, Anda tinggal menambahkan isyarat x-webkit-speech="" pada input isyarat html kotak search blog. Sebagai pola form search box ibarat di atas ibarat isyarat di bawah ini.
<form action="/search" method="get" target="_blank">
<input name="q" size="30" type="text" x-webkit-speech="" />
<input type="submit" value="Search" />
</form>

Nah isyarat yang berwarna merah itu yang menampilkan fitur "Search by voice" pada kotak pencarian blog. Namun fitur ini gres berlaku pada Google Chrome, jadi jikalau Anda menggunakan browser lain tidak akan melihat tombol "Search by voice" ini.

Namun sesudah saya cek isyarat tersebut belum dapat valid HTML5, jadi bagi Anda yang peduli dengan validasi HTML5 perlu dipertimbangkan lagi untuk menggunakan isyarat ini. Nanti jikalau isyarat ini sudah valid HTML5 akan saya update lagi.

Sumber kode: https://komporajaibku.blogspot.com//search?q=google-telah-melepas-burung-kolibri


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Menambahkan Tombol Search By Voice Di Search Box"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel