Membantu Pengembangan Website Dengan Pulsa? Tentu Saja Bisa

Ada banyak alasan seseorang membangun sebuah website, mulai dari sekedar hobi menulis, hobi ngoding, hingga alasan untuk membangun bisnis dengan memakai platform gratis maupun yang berbayar.

Namun meskipun memakai platform gratis sekalipun, aktifitas blogging tetap saja memerlukan biaya. Meski menciptakan blog dengan platform gratis, namun admin blog tetap saja harus mengeluarkan biaya untuk menyewa domain level atas, atau sekedar biaya data untuk menulis di blog.

Walaupun goresan pena atau bahan yang disuguhkan di blog merupakan bahan publik, namun tidak salah juga kalau pengelola blog mencari pendapatan untuk merawat blog melalui blog yang dikelolanya, baik dengan menjadi publisher iklan maupun menjual beberapa produk.

Namun tentu saja tidak salah kalau pengunjung atau pembaca blog juga ingin menunjukkan sumbangan kepada pengelola blog sebagai apresiasinya terhadap goresan pena di blog, sekedar menunjukkan secangkir kopi kepada admin blog.

Beberapa admin blog menyimpan tombol bantuan di halaman postingannya, biasanya memakai paypal untuk menampung bantuan pengunjung dan tentunya harus memakai dollar.

Lalu bagaimana kalau pengunjung blog berniat menunjukkan bantuan tetapi tidak mempunyai paypal atau dollar? Apa sanggup mereka menunjukkan bantuan untuk membantu pengembangan web dengan pulsa?

Tentu saja sanggup kalau pembaca ingin menunjukkan sumbangan berupa pulsa. Hal inilah yang menjadi alasan bagi sebuah perusahaan menciptakan sebuah metode micropayment dengan memakai pulsa sebagai digital currency nya.

Adalah Coowry yang merupakan perusahan yang headquarternya di UK. Coowry ialah micropayment solution yang memakai pulsa sebagai digital currency. Coowry dibackup oleh Axiata (XL) dan kerjasama dengan Telkomsel, Indosat dan Three.

Coowry menyediakan tombol "Support our website" bagi admin blog. Pembaca sanggup mengirimkan bantuan sebagai sebuah small gift sebagai bentuk apresiasi terhadap goresan pena yang dibacanya. Pembaca sanggup mengirimkan pulsa kepada admin blog dan sanggup gunakan untuk mengisi pulsa handphone Anda, atau Anda kirimkan ke kontributor-kontributor website Anda atau teman-teman.

Keberadaan Coowry benar-benar gratis, maksudnya kalau seorang pembaca mengirimkan Anda Rp.15.000, maka Anda akan benar-benar mendapat Rp.15.000. Coowry tidak akan mengenakan biaya apapun kepada Anda dalam penggunaannya. Tidak ada komisi, tidak ada biaya lisensi penggunaan atau biaya lainnya (bisnis model Coowry bukan mendapat penghasilan dari blog ataupun pembaca).

Sebagai referensi silahkan coba pada tombol bantuan untuk blog Kompi Ajaib ini pada tombol di bawah ini. Saya akan sangat berterima kasih atas berkenannya Anda menunjukkan sumbangan untuk blog Kompi Ajaib ini hehehe....


Lalu bagaimana kalau Anda juga ingin mempunyai tombol bantuan menyerupai ini untuk blog Anda?

Silahkan Anda kontak perwakilan Coowry untuk Indonesia berikut ini:

Nama: Faruqi Ismael
Email: faruqi.ismael@coowry.com

Akan dengan bahagia hati dia akan membantu Anda untuk menciptakan tombol bantuan untuk blog Anda memakai Coowry sebagai wadah untuk menampung sumbangan pulsa dari pembaca-pembaca setia blog Anda.

Anda akan mendapat halaman dashboard untuk mengelola pulsa yang masuk dan juga mendapat direct public page menyerupai pada tombol di atas tadi.

Namun tentu saja Coowry juga sanggup dipakai oleh selain pengelola blog atau perorangan. Coowry sanggup dipakai perorangan sebagai wadah pulsa. Dengan Coowry akan lebih gampang meminta atau mengirimkan small gift ke teman. Tinggal unduh dan install aplikasi Coowry pada smartphone Anda di website Coowry.

Dan Coowry juga sanggup dipakai sebagai solusi Cash on Delivery/COD. Sebagaimana kita ketahui bahwa di COD banyak terjadi dilema yang mana ialah seringnya dikala barang hingga di customer, customer tidak jadi melaksanakan pembelian. Tentunya hal ini menjadi sangat merugikan penjual. Maka salah satu solusi terbaiknya ialah dengan mengadakan "komitmen fee". Dimana kesepakatan fee ini tidak perlu besar, dan dengan Coowry kesepakatan fee ini sanggup dalam bentuk pulsa. Kaprikornus pulsa hp pembeli pribadi terpotong sebagai kesepakatan fee. Jika dikala COD ternyata pembeli tidak jadi melaksanakan pembelian misalnya, maka kesepakatan fee ini jadi milik penjual. Tapi kalau pembeli menuntaskan pembelian, maka kesepakatan fee sanggup dikembalikan lagi ke pembeli dengan memakai sistem transfer pulsa Coowry.

Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membantu Pengembangan Website Dengan Pulsa? Tentu Saja Bisa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel