Hal Yang Harus Dilakukan Dikala Alexa Rank Menurun

Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Alexa Rank Menurun Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Alexa Rank Menurun
Sebulan terakhir ini Alexa rank Kompi Ajaib menurun terus (angkanya bertambah), terakhir sebelum Alexa menurun angka terakhir mengambarkan 30 ribuan dan sebulan lalu mencapai angka 50 ribuan. Cukup tidak mengecewakan besar pengurangannya, sekitar 20 ribuah terbuang selama 1 bulan. 

Begitu pun dengan pageview blog, sebelum Alexanya menurun angka pada pageview sekitar 4 ribu per hari. Kemudian menyusut menjadi sekitar 1500 pageview per hari. Namun alhamdulillah seminggu terakhir ini pageview terus meningkat dan kini telah mencapai 5 ribu pageview per hari dan Alexa pun mulai mengambarkan kenaikan.

Hal ini dimulai dikala saya merubah susunan template menjadi responsive. Saya pikir dengan tidak mengganti template dan hanya merubah susunan blog menjadi responsive tidak akan mengganggu Alexa rank. Karena kita tahu bahwa mengganti template blog ialah salah satu penyebab Alexa rank turun. Saya sudah membuktikannya dengan beberapa kali mengganti template, maka Alexa pun ikut bermetamorfosis kembali besar. Karena itu saya tidak mengganti template untuk menjadi responsive, tapi hanya merubah susunan blog menjadi responsive. Ternyata dengan begitu pun, merubah susunan blog menjadi responsive ialah sama saja dengan merubah template blog yang berakhir pada penurunan Alexa rank.

Lantas apa hubungannya antara Alexa dengan pergantian template blog? Yang dapat saya perkirakan sesudah pengalaman beberapa kali ganti template yaitu dengan bergantinya template maka itu merubah pembacaan Alexa pada suatu blog yang menjadikan menurunnya Alexa rank. Sebenarnya banyak penyebab Alexa rank menurun, tidak hanya mengganti template blog menyerupai tidak mengupdate artikel pun dapat jadi penyebab menurunnya Alexa rank.

Nah penurunan Alexa rank Kompi Ajaib sesudah dirubah menjadi responsive diperparah lagi dengan perubahan algoritma (pembacaan Alexa terhadap traffic suatu blog) yang diluncurkan Alexa dengan ditandai berubahnya tampilan dashboard Alexa dan beberapa fitur yang dihilangkan. Hadeueuehh.... pantesan tidak mengecewakan pegel untuk mengembalikan Alexa rank Kompi Ajaib pada jalurnya. Selama satu bulan ini saya berusaha untuk menaikan kembali Alexa rank Kompi Ajaib dan hasilnya sesudah mentok di angka 50 ribuan kini Alexa rank mengambarkan penurunan kembali.

Hal yang perlu dilakukan dikala Alexa rank blog Anda menurun ialah terus mengupdate blog Anda dengan artikel-artikel yang fresh dan original minimal 1 postingan per harinya. Dengan artikel yang fresh ini maka kemungkinan banyak artikel akan banyak dibaca orang lain. Juga artikel harus original hasil pedoman Anda sendiri biar selain disukai para pembaca juga tentunya akan disukai oleh search engine menyerupai Google. Dengan begitu akan dengan sendirinya menaikan traffic blog yang tiba dari hasil pencarian. Apalagi kini Google memakai algoritma hummingbird yang benar-benar mencari relevansi antara keyword yang diketikan pada search engine dengan konten-konten blog yang betul-betul original.
Dan yang jangan dilupakan ialah blog walking dan berkomentar di blog-blog orang lain. Selain admin blog yang kita komentari, juga komentator-komentator lain yang ingin tau dengan kita akan menelusuri blog kita lewat profil kita. Namun di sini tentunya kita harus tetap beretika dan mematuhi aturan-aturan untuk berkomentar pada setiap blog biar komentar kita tidak dianggap spam.

Mungkin bagi sebagian orang, Alexa rank ini tidak menjadi suatu hal yang harus diperhatikan. Namun bagi saya langsung Alexa rank menjadi suatu dorongan untuk terus menulis sesuatu yang mungkin dapat berkhasiat juga bagi orang lain. Dengan Alexa rank kita menjadi tahu bahwa tulisan-tulisan yang kita buat disukai dan dicari para pembaca.

Sebagai bonusnya silahkan nikmati video musik Citra Scholastika - Pasti Bisa di bawah ini.
Tertarik untuk menciptakan tampilan video Youtube menyerupai di atas? Silahkan menuju postingannya di link di bawah ini.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Hal Yang Harus Dilakukan Dikala Alexa Rank Menurun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel