Google+ Followers Custom Widget Untuk Blog

ebenarnya ini bukanlah hal gres di dalam blogger Google+ Followers Custom Widget Untuk Blog
Sebenarnya ini bukanlah hal gres di dalam blogger. Pengguna blogger sanggup dengan gampang menambahkan Google+ Followers Widge ini pada sidebar blog. Tinggal tambahkan gadget gres dan pilih Google+ Followers, dan Anda juga sanggup mengatus size tampilannya.

Namun ini akan sedikit mengalami kesulitan dikala kita menciptakan widget tab untuk sidebar yang di dalamnya kita menginginkan Google+ Followers widget ini.

Biasanya kebanyakan widget tab di sidebar ini mengharuskan mengisi tab-nya dengan script manual. Nah untuk itu sekarang kita akan mencoba mengambil script dari Google+ Followers yang disediakan Blogger supaya sanggup dimasukan ke dalam widget tab di sidebar.

Langkah Pertama:

Silahkan tambahkan dulu Google+ Followers widget blogger melalui Tata Letak >> Add a gadget >> Pilih Google+ Followers widget kemudian save gadget. 

Langkah Kedua:

Setelah melaksanakan Langkah Pertama silahkan refresh halaman blog Anda untuk memastikan Google+ Followers widget sudah terpasang pada sidebar. Kemudian silahkan lakukan "view page source" atau CTRL + U pada halaman blog Anda. Dan cari isyarat id='PlusFollowers1' dan Anda akan mendapat sekumpulan isyarat menyerupai di bawah ini.

 <div class='widget PlusFollowers' id='PlusFollowers1'>
<h2 class='title'>Google+ Followers</h2>
<div class='widget-content'>
<div class='g-plus' data-action='followers' data-height='300' data-href='https://plus.google.com/117950600521728942551' data-source='blogger:blog:followers' data-theme='DARK' data-width='300'></div><script type='text/javascript'>
        window.___gcfg = {'lang': 'en'};
      </script>
</div>
</div>

Perhatikan isyarat yang berwarna biru, itulah isyarat yang diharapkan untuk Google+ Followers widget. Silahkan copy isyarat tersebut dan paste pada widget tab sidebar blog Anda. Setelah tamat silahkan hapus Google+ Followers widget sebelumnya. 

Dengan isyarat tersebut kita sanggup dengan gampang menyimpan Google+ Followers widget ini di mana pun kita inginkan menyerupai di bawah postingan dan lain-lain. Kita tinggal mengatur width sama height-nya untuk menyesuaikan dengan tempatnya. Praktis bukan... selamat mencoba.....

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Google+ Followers Custom Widget Untuk Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel