Cara Gampang Untuk Mengatasi Warning Js Amp

Sebelumnya aku sudah membahas cara mengatasi warning js-js AMP dengan memakai tag kondisional. Nah sekarang aku akan memposting cara gampang untuk mengatasi warning AMP dari js-js AMP tanpa memakai tag kondisional.

Seperti kita ketahui bahwa jikalau kita menyimpan elemen AMP menyerupai amp-youtube, amp-audio, dan lainnya (kecuali amp-img alasannya yaitu sudah built-in) maka kita harus menyimpan js yang sesuai semoga elemen tersebut tampil.

Dan jikalau kita menaruh sebuah js namun tidak ada elemen yang sesuai dengan js tersebut, maka akan muncul warning pada AMP.

Seperti halnya amp-youtube, jikalau amp-youtube tidak ditampilkan di semua halaman, maka untuk halaman yang tidak menampilkan amp-youtube akan muncul warning AMP untuk amp-youtube.js.

Sebenarnya hal ini dapat memakai tag kondisional untuk halaman tertentu sehingga amp-youtube.js hanya tampil di halaman-halaman tertentu saja yang memakai elemen amp-youtube.

Namun tentu saja akan merepotkan jikalau akan memakai elemen amp-youtube pada halaman baru, kita harus menambahkan url halaman gres tersebut ke dalam tag kondisional untuk amp-youtube.js di edit HTML semoga elemen amp-youtube dapat tampil.

Nah semoga tidak repot, kita dapat memakai trik berikut:

Silahkan simpan amp-youtube.js di atas instruksi </head> kemudian silahkan simpan instruksi berikut di bawah instruksi <body>.

 <amp-youtube
     data-videoid="sY524jY1tBQ"
     height="270"
     layout="nodisplay"
     width="480"></amp-youtube>

Dengan layout="nodisplay" maka elemen tersebut tidak akan tampil tetapi akan terdeteksi di semua halaman. Selanjutnya kita bebas menyimpan elemen amp-youtube di halaman postingan mana pun dengan instruksi berikut:

 <amp-youtube
     data-videoid="ID VIDEO DI SINI"
     height="270"
     layout="responsive"
     width="480"></amp-youtube>

Praktis bukan? Tentunya hal ini dapat dipakai juga untuk elemen lainnya menyerupai amp-audio, amp-facebook, amp-image-lightbox, dan lainnya.

Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Gampang Untuk Mengatasi Warning Js Amp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel