Mailto: Link Solusi Untuk Yang Kesulitan Menciptakan Contact Form

Bagi sebagian orang, menciptakan contact form masih merupakan pekerjaan yang sulit. Apalagi bagi yang memakai template AMP HTML, yang diharuskan semua halamannya valid AMP, menciptakan contact form di AMP tidak semudah menciptakan contact form di non AMP.

Namun bahu-membahu ada cara yang gampang untuk memperlihatkan contact email kita ke pelanggan atau pengunjung web/blog dengan syarat pelanggan atau pengunjung blog sudah mempunyai app untuk menangani pengiriman email.

Kita dapat memakai mailto: untuk menciptakan link kontak email ibarat berikut:

 <a href="mailto:email_address@domain.com" target="_blank" title="Mailto: Link Solusi Untuk Yang Kesulitan Membuat Contact Form">Mail To Us</a>

Dengan link tersebut, pengunjung tinggal klik link dan app yang mereka miliki akan terbuka untuk mulai menulis pesan untuk tujuan email pada link tersebut.

Contoh demo link dengan mailto: ini Anda dapat kirim pesan ke inbox saya.

Demo: Silahkan kirim pesan ke saya

App yang dapat dipakai untuk menangani pengiriman email pada klik link mailto: ini salah satunya dengan Microsoft Outlook untuk pengguna Windows yang dapat dihubungkan dengan Gmail.

Kemarin aku sudah menjelaskan bagaimana setting Gmail pada Microsoft Outlook khususnya untuk Gmail yang memakai 2-step Authentication semoga dapat gampang mengirimkan email.

Namun jikalau Anda merasa kesulitan untuk setting Outlook, ada ekstensi Google Chrome yang dapat Anda gunakan. Adalah Mailto: for Gmail sebuah ekstensi Google Chrome untuk membuka link mailto: dan masuk ke editor kirim pesan sama persis ibarat editor pesan Gmail.

Silahkan unduh dan pasang ekstensi Mailto: for Gmail di browser Google Chrome Anda di tombol di bawah ini.




Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mailto: Link Solusi Untuk Yang Kesulitan Menciptakan Contact Form"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel