Cara Gampang Mengatasi Sitemap.Xml Custom Domain Blogger

ika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Cara Praktis Mengatasi Sitemap.xml Custom Domain Blogger
Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sitemaps ialah peta situs. Dan secara sederhana berdasarkan pengertian aku perihal sitemap pada blog ialah peta situs suatu web atau blog untuk menunjukkan panduan kepada robot mesin pencari untuk menelusuri semua konten blog.

Dan untuk Blogger sendiri tentunya fitur ini sudah tersemat di dalamnya, sebagai teladan sitemap blogspot http:/blogkamu.blogspot.com/sitemap.xml.

Namun kalau kita memakai Custom Domain untuk blogspot, maka sitemap.xml dengan custom domain akan error 404 alias tidak sanggup ditemukan. 

Sebenarnya aku tidak terlalu mempedulikan akan hal ini dikala mengganti dengan custom domain. Untuk mengatasinya aku memakai atom.xml untuk submit sitemap di webmaster menyerupai yang sudah aku utarakan pada postingan sebelumnya. Bisa Anda baca lagi perihal cara submit sitemap di Webmaster pada link di bawah ini.


Berangkat dari situ aku coba-coba mengakses atom.xml dengan custom domain Kompi Ajaib yaitu http://www.kompiajaib.com/atom.xml dan ternyata berjalan lancar tanpa error 404 alias ditemukan. Kemudian aku berpikir untuk mengalihkan sitemap.xml custom domain Kompi Ajaib ke atom.xml dan ternyata berhasil (http://www.kompiajaib.com/sitemap.xml). Karena ingin tau aku coba dengan tool PageRank Status yang mempunyai tool untuk mengecek sitemap.xml dan ternyata terdetek juga.

Nah bagi Anda yang memakai custom domain dan dikala dicek sitemap.xml-nya error, silahkan ikuti langkah sederhana di bawah ini untuk mengatasinya.

Langkah Pertama

Silahkan masuk ke dashboard blog >> Setting >> Search preferences >> Custom Redirects dan kemudian klik "Edit". Seperti pada gambar di bawah ini.

ika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Cara Praktis Mengatasi Sitemap.xml Custom Domain Blogger


Langkah Kedua

Setelah klik pada "Edit" maka akan terbuka setting untuk Custom Redirects. Pada kolom "From" silahkan isikan /sitemap.xml dan pada kolom "To" isi dengan /atom.xml kemudian centang pada "Permanent" dan terakhir "Save". Seperti tampak pada gambar di bawah ini.

ika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Cara Praktis Mengatasi Sitemap.xml Custom Domain Blogger

Langkah Ketiga

Selesai, kini tinggal Anda cek sitemap.xml custom domain Anda dengan http://www.domainkamu.com/sitemap.xml dan silahkan cek pada tool-tool yang sanggup mendetek sitemap.xml menyerupai addons PageRank Status pada Google Chrome.

Anda juga sanggup menciptakan Sitemap untuk Blogger semoga memudahkan pengunjung untuk menelusuri semua postingan blog dengan cara menciptakan Simple Sitemap sebagai daftar isi blog.


Selamat mencoba....

UPDATE:
Postingan ini sudah aku update untuk tahun 2015, silahkan simak di sini


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Gampang Mengatasi Sitemap.Xml Custom Domain Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel