Solusi Google Translate Untuk Blog Amp

Seperti kita ketahui bahwa di AMP dilarang memakai javascript, hal inilah yang menciptakan pengguna AMP merasa kesulitan untuk memakai widget Google Translate sebab widget tersebut memakai javascript.

Akhirnya aku menemukan solusi untuk Google Translate di blog AMP, kita sanggup memakai URL halaman Google Translate untuk menerjemahkan setiap halaman blog ke banyak sekali bahasa yang sudah tersedia di Google Translate.

Secara default, halaman akan diterjemahkan ke bahasa Inggris, namun selanjutnya pengunjung sanggup menerjemahkan ke bahasa yang mereka gunakan dengan menentukan bahasa pada kafe di atas.


Untuk demonya silahkan coba terjemahkan halaman ini pada sajian Translate di atas.

Jika Anda ingin mencobanya pada blog Anda, silahkan gunakan instruksi di bawah ini.

 <a expr:href='&quot;https://translate.google.com/translate?hl=en&amp;sl=id&amp;tl=en&amp;u=&quot; + data:blog.url' itemprop='url' rel='nofollow noopener' target='_blank' title='Translate'><span itemprop='name'>Translate</span></a>

Silahkan simpan instruksi tersebut di edit HTML, misal disimpan pada menu header atau di pecahan lainnya. Dan link Google Translate ini bukan hanya untuk blog AMP, namun juga sanggup dipakai pada blog non AMP.

Ini berkhasiat bila pengunjung blog Anda tiba dari banyak sekali negara.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

UPDATE

Jika ada pecahan element yang tidak ingin diterjemahkan oleh Google Translate, silahkan tambahkan atribut class="notranslate". Misal untuk tag pre, biar kode-kodenya tidak ikut diterjemahkan maka silahkan tambahkan atribut class="notranslate" menjadi <pre class="notranslate">.

Contoh, silahkan terjemahkan halaman ini ke bahasa lain, maka goresan pena di bawah ini tidak akan diterjemahkan.
 Teks ini tidak akan diterjemahkan.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Solusi Google Translate Untuk Blog Amp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel