Penerbitan Nuptk Gres Bagi Calon Penerima Ppg Dalam Jabatan Tahun 2018/2019

PPG Sergur Id - Bapak/Ibu calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan Kabar besar hati bagi guru yang belum mempunyai NUPTK dan sudah lulus pretest PPG dalam jabatan. Kemdikbud sudah menerbitkan NUPTK gres bagi calon peserta PPG tahun 2018. Berdasarkan surat dari Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 2908/B1.1/GT/2018, tanggal 31 Januari 2018, perihal Pemberkasan Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018.


Pada point 1 di jelaskan ihwal persyaratan peserta PPG dalam jabatan sesuai dengan surat edaran yang sebelumnya yaitu surat dari Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 01276/BGT/2018, tanggal 11 Januari 2018, perihal UKG Ulang I dan III Sertifikasi Guru tahun 2018. Persyaratan peserta PPG dalam jabatan salah satu nya :

Guru PNS, guru bukan PNS di sekolah negeri dan guru tetap yayasan(GTY). Bagi Guru bukan PNS di sekolah negeri harus mempunyai SK dari Pemda atau yang diberi kewenangan.”


Selanjutnya pada poin 2. ” Calon peserta PPG dalam jabatan yang sudah lulus pretest tetapi belum mempunyai NUPTK sanggup mengumpulkan berkas sambil menunggu NUPTK terbit.”

Bagi peserta pretest PPG dalam jabatan yang dinyatakan lulus pretest PPG namun belum mempunyai NUPTK dan memenuhi persyaratan PPG dalam jabatan silahkan persiapkan berkas untu dikumpulkan ke Dinas Pendidikan masing – masing.

Pada tanggal 7 Februari 2018, Kemdikbud sudah menerbitkan NUPTK bagi calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Seperti yang kita bahas pada artikel sebelum nya. Salah satu syarat peserta PPG dalam jabatan harus mempunyai NUPTK.

Ada 2 cara lihat NUPTK yang gres terbit bagi calon perserta PPG dalam jabatan.
1. Yang pertama sanggup di cek melalui aplikasi pengajuan NUPTK di verval PTK. Pada sajian status peserta NUPTK.

NUPTK sudah terbit di aplikasi verval PTK


2. Yang kedua sanggup cek di website sergur.id
a. Masuk ke sergur.id kemudian pilih sajian Hasil Pretest dan Calon Peserta PPG dalam jabatan
Ibu calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru Penerbitan NUPTK Baru Bagi Calon Peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018/2019
Menu hasil calon peserta PPG dalam jabatan

b. Masukan nomer peserta pretest PPG
Yang sebelumnya NUPTK nya kosong, ketika ini NUPTK sudah terbit dan statusnya menjadi belum mengumpulkan berkas.
NUPTK gres sudah terbit bagi calon peserta PPG dalam jabatan


Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar PPG Sergur Id terkait dengan judul Penerbitan NUPTK Baru Bagi Calon Peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018/2019

0 Response to "Penerbitan Nuptk Gres Bagi Calon Penerima Ppg Dalam Jabatan Tahun 2018/2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel