Mari Bermain Bola Voli, Blogger Juga Harus Berolahraga

Sebelumnya terimakasih kepada mas Adhy Suryadi owner Kompi Ajaib yang telah memperlihatkan saya kesempatan untuk menjadi penulis tamu pada blog ini. Pada kesempatan yang sangat berharga ini saya ingin mengajak para blogger khususnya pengunjung blog Kompi Ajaib ini meluangkan sedikit waktuya untuk bermain bola voli.

Sebenarnya tidak harus bola voli sih, olahraga apapun juga boleh pada dasarnya yaitu mengolahragakan tubuh untuk menjaga kesehatan. Banyak sekali anggapan yang salah kaprah ihwal olahraga bahwa olahraga hanya bertujuan untuk melangsingkan tubuh atau pun membentuk postur atletis.

Sebagai blogger tentu saja kita juga memerlukan olah raga semoga tubuh tetap sehat dan tentunya sanggup terus menulis postingan. Sisihkan sebagian waktu untuk berolah raga sebagai bab dari aktivitas seorang blogger semoga sanggup terus produktif.

Mengapa kita harus berolahraga?

Pernahkah Anda berolahraga namun beberapa bab tubuh malah terasa sakit? Nah, itu yaitu pola otot yang kaku. Otot yang jarang atau bahkan tidak pernah diolahragakan sama sekali akan mengalami trauma otot sesudah berolahraga. Bila kita ibaratkan tubuh insan sebagai mesin, bayangkan bagaimana bila mesin tidak pernah dipakai, berkarat bukan? Seperti itu juga tubuh insan bila tubuh tidak diolahragakan, otot-otot kita juga akan kaku dan tidak sehat.

Olahraga memiliki manfaat yang kompleks bagi insan baik secara jasmani maupun rohani. Secara jasmani terang dengan berolahraga tubuh dan organ tubuh menjadi sehat, sedangkan secara rohani atau psikis dengan berolahraga kita menemunkan kesenangan yang menciptakan pikiran menjadi segar. Manfaat secara psikis ini sanggup kita temui dikala kita melaksanakan olahraga permainan mirip bola voli atau pun olahraga permainan lain mirip bola basket, sepak bola, badminton, dan lain sebagainya.

Bagaimana, apakah kini Anda sudah berniat untuk berolah raga sesudah mengetahui manfaat olahraga? Tapi tunggu dulu, alasannya misi saya dikala ini yaitu mengajak Anda melanjutkan membaca dan mendalami ihwal olahraga permainan bola voli.

Seperti yang saya katakan di atas tadi, Anda sanggup saja berolahraga misalkan lari, sepak bola, atau bulu tangkis, dan lain sebagainya, tapi apakah olahraga itu cocok untuk Anda? Saya sangat merekomendasikan permainan bola voli ini alasannya berdasarkan saya olahraga bola voli lebih aman, murah, menyenangkan, dan cocok bagi semua umur.

Keunggulan Olahraga Bola Voli

Semua orang niscaya tahu apa itu bola voli yaitu permainan yang dilakukan oleh dua tim yang berisi enam orang pemain bola voli pada masing-masing tim. Bola voli, olahraga yang paling saya sukai ini saya katakan lebih unggul dari olahraga lain alasannya olahraga ini minim kontak fisik dan tidak terlalu agresif. Sejarah permainan bola voli yang diciptakan oleh William G. Morgan, ini dahulu memang dirancang untuk orang-orang yang berumur.

Morgan terinspirasi dari permainan bola basket yang diciptakan oleh teman seperjuangannya yang berjulukan James A. Naismith.

Dia berpikir olahraga apa yang sanggup dilakukan oleh orang-orang yang sudah berumur, tidak terlalu agresif, namun tetap memberi manfaat yang lebih.

Hingga kesudahannya ia menggabungkan antara bola basket, bola tangan, tenis, dan base ball menjadi olahraga bola voli mirip kini ini.

Bila kita tilik dari peralatan yang digunakan, permainan bola voli juga tidak membutuhkan peralatan yang mahal.

Bandingkan dengan olahraga lain misalkan bulu tangkis atau tenis yang harga raketnya selangit. Untuk memainkan olahraga bola voli yang murah meriah ini kita hanya butuh bola dan net saja.

Teknik permainan bola voli pun juga gampang dipelajari, inti bahwasanya hanyalah ihwal bagaimana memantulkan bola dengan anggota tubuh. Orang yang berumur 40 tahun lebih pun sanggup melaksanakan teknik passing bola voli ini dengan mudah. Meskipun permainan bola voli memang identik dengan lompatan tinggi tapi lompatan yang rendah pun juga tidak duduk kasus alasannya bahwasanya smash bola voli tidak memerlukan jumping atau lompatan yang tinggi, namun timing lompatan yang tepat yaitu kunci smash atau spike yang sempurna.

Saya berharap sekelumit goresan pena di atas sanggup menyadarkan kita semua ihwal pentingnya berolahraga. Berolahraga bukan ihwal bagaimana menjadi pemain pro melainkan ihwal bagaimana kita menjaga kesehatan tubuh, dan blogger juga memerlukannya semoga sanggup terus produktif.

Postingan ini dikirim oleh:

Saya bukan pemain bola voli profesional sekedar ingin membuatkan apa yang saya ketahui semoga kelak muncul pemain-pemain bola voli yang handal.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mari Bermain Bola Voli, Blogger Juga Harus Berolahraga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel