Komentar Disqus Menjadi Untitled Sehabis Beralih Ke Https, Ini Ia Solusinya

Yang aku maksud komentar Disqus menjadi Untitled yakni menyerupai gambar di atas. Itu yakni notifikasi yang masuk ke email kalau ada yang berkomentar di postingan. Dengan Untitled maka semua notifikasi email dari semua postingan menjadi satu.

Itu terjadi sesudah blog beralih memakai HTTPS dan terjadi pada postingan yang dipublikasikan sesudah beralih ke HTTPS. Seharusnya di situ tertera judul postingan, sehingga notifikasi komentar dari setiap postingan tidak bercampur menjadi satu.

Sebelumnya hal ini tidak aku anggap, pikir aku mungkin ini alasannya gres beralih ke HTTPS dan Disqus belum mendeteksi perubahan URL blog. Namun sesudah aku baca, Disqus akan otomatis mendeteksi URL baru.

Namun sesudah menerbitkan beberapa postingan gres sesudah beralih ke HTTPS, Notifikasi Untitled tetap terjadi. Padahal instruksi Disqus tidak ada yang berubah dan sebelum beralih ke HTTPS tidak terjadi notifikasi Untitled menyerupai ini.

Akhirnya aku menemukan solusinya, kalau terjadi hal menyerupai ini, kita perlu memberitahu Disqus untuk judul postingan dengan instruksi this.page.title.

1. Blog AMP HTML

Jika Anda memakai blog dengan AMP HTML dan komentar Disqus menjadi Untitled sesudah beralih ke HTTPS, silahkan ganti instruksi komentar Disqus blog Anda dengan instruksi di bawah ini.

 <amp-iframe expr:src='&quot;https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-html/master/ampdisqus_blogger4.html?shortname=kompiajaib&amp;fontBodyFamily=sans-serif&amp;fontLinkColor=e8554e&amp;canonicalurl=&quot; + data:blog.canonicalUrl + &quot;&amp;title=&quot; + data:blog.pageName' frameborder='0' height='300' layout='responsive' resizable='resizable' sandbox='allow-forms allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups' width='600'>
<div aria-label='Disqus Comments' overflow='' role='button' tabindex='0'/>
</amp-iframe>

Silahkan ganti kompiajaib dengan shortname Disqus blog Anda, sesuaikan sans-serif dengan jenis aksara blog Anda, dan e8554e silahkan sesuaikan dengan warna link blog Anda.

2. Blog Non AMP HTML

Jika Anda memakai blog Non AMP HTML dan komentar Disqus menjadi Untitled sesudah beralih ke HTTPS, silahkan ganti instruksi komentar Disqus blog Anda dengan instruksi di bawah ini.

 <div id="disqus_thread"></div>
<script>
    /**
     *  RECOMMENDED CONFIGURATION VARIABLES: EDIT AND UNCOMMENT THE SECTION BELOW TO INSERT DYNAMIC VALUES FROM YOUR PLATFORM OR CMS.
     *  LEARN WHY DEFINING THESE VARIABLES IS IMPORTANT: https://disqus.com/admin/universalcode/#configuration-variables
     */
    var disqus_shortname = &quot;shortname&quot;;
    var disqus_config = function () {
        this.page.url = &quot;<data:blog.canonicalUrl/>&quot;;
        this.page.identifier = &quot;&quot;;
        this.page.title = &quot;<data:blog.pageName/>&quot;;
    };
 
    (function() {  // REQUIRED CONFIGURATION VARIABLE: EDIT THE SHORTNAME BELOW
        var d = document, s = d.createElement(&quot;script&quot;);
        s.src = &quot;//&quot;+disqus_shortname+&quot;.disqus.com/embed.js&quot;;  // IMPORTANT: Replace EXAMPLE with your lembaga shortname!
        s.setAttribute(&quot;data-timestamp&quot;, +new Date());
        (d.head || d.body).appendChild(s);
    })();
</script>

Silahkan ganti shortname dengan shortname Disqus blog Anda.

Perubahannya akan terlihat pada postingan gres yang dipublikasikan sesudah mengganti instruksi komentar Disqus ini. Notifikasi email Disqus akan kembali menjadi judul postingan.


Semoga ini dapat membantu.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Komentar Disqus Menjadi Untitled Sehabis Beralih Ke Https, Ini Ia Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel