Keuntungan Mengikuti Sertifikasi Guru Tahun 2018



Sergur id - Bapak/Ibu calon akseptor Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan  atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan sertifikasi guru melalui aktivitas Pendidikan Profesi Guru khususnya yang diadakan pada tahun 2018. Berikut ini, bakal diulas mengenai laba mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 pada gosip di bawah ini.

Ibu calon akseptor Program Pendidikan Profesi Guru Keuntungan Mengikuti Sertifikasi Guru Tahun 2018

Keuntungan Mengikuti Sertifikasi Guru Melalui Program Pendidikan Profesi Guru

Tujuan pelaksanaan sertifikasi guru ialah penentu kelayakan seorang guru yang bermartabat, bisa mewujudkan tujuan pendidikan nasional, serta bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Landasan aturan dari aktivitas sertifikasi guru ialah Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2017 wacana guru sebagai perubahan dari Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2008. Program Pendidikan Profesi Guru dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang mengadakan aktivitas pengadaan pendidik dan tenaga pendidik yang telah memenuhi persyaratan dan izin dari menristekdikti. Berikut ialah laba mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 melalui aktivitas Pendidikan Profesi Guru antara lain berikut ini:

1. Memiliki gelar S.PD, Gr seusai mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru.
Titel GR yang diperoleh seorang guru seusai mengikuti Pendidikan Profesi Guru mengisyaratkan profesionalitas dari sang pendidik. Sedangkan akronim dari Titel GR itu sendiri ialah Guru Profesional yang memperlihatkan kualitas dari seorang guru sesuai kompetensi pendidikan nasional.

2. Memperoleh derma sertifikasi.
Semua guru niscaya menginginkan kehidupan yang layak, alasannya yaitu itulah banyak guru yang ingin mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 semoga bisa menjadi tenaga pendidik profesional. Melalui aktivitas Pendidikan Profesi Guru inilah, akseptor yang mengikutinya bakal mendapat akta pendidik, sehingga bakal mendapat derma dari pemerintah sebagai bentuk penghargaan dari profesionalitas mereka. Mengingat dikala ini masih banyak guru-guru di Indonesia yang kehidupannya kurang sejahtera, maka kehadiran aktivitas Pendidikan Profesi Guru ini diperlukan bisa mewujudkan kesejahteraan guru yang mengenyam julukan sebagai pendekar tanpa tanda jasa.

3. Mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan profesi guna meningkatkan kompetensi.
Pendidikan Profesi Guru juga memperlihatkan kesempatan pada calon akseptor dengan bidang studi berbeda, namun mempunyai talenta mengajar untuk menjadi seorang guru profesional. Namun, bagi calon akseptor yang mengenyam bidang studi selain pendidikan, maka syaratnya ialah aktivitas studi yang ditempuh harus linier dengan daftar bidang studi yang sanggup mengikuti Program Profesi Guru. Tentunya, aktivitas Pendidikan Profesi Guru memperlihatkan angin segar bagi siapa saja yang ingin mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 sekaligus meningkatkan kompetensi bidang studi semoga sanggup menjadi seorang guru profesional.

4. Sertifikat hasil Program Pendidikan Profesi Guru sanggup dipakai untuk mendaftar menjadi Guru Garis depan.
Selain mendapat sertifikasi guru tahun 2018, mengikuti Pendidikan Profesi Guru juga berpeluang sanggup mendaftar menjadi Guru Garis Depan. Hal ini wacana laba yang luar biasa bagi akseptor aktivitas Pendidikan Profesi Guru alasannya yaitu sertifikatnya sanggup dipakai untuk mendaftar pada program  Guru Garis depan yang menjadi primadona bagi sebagian guru alasannya yaitu honor yang diperoleh lebih menjanjikan.

5. Menambah banyak relasi.
Mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 melalui Pendidikan Profesi Guru bakal semakin menambah korelasi guru, alasannya yaitu bakal bertemu banyak kenalan yang kedepanya sanggup diajak kolaborasi atau bertukar pikiran mengenai pendidikan. Tentunya banyak laba serta manfaat yang sanggup dirasakan sesudah mengikuti sertifikasi guru melalui aktivitas Pendidikan Profesi Guru, baik peningkatan kompetensi, sampai memperoleh banyak korelasi sebagai penyambung tali silaturahim bagi setiap peserta.

Selain banyak laba yang sanggup dirasakan, mengikuti sertifikasi pendidik  melalui aktivitas Pendidikan Profesi Guru mempunyai persyaratan yang telah ditetapkan yakni berikut ini:
  1. Memiliki kualifikasi akademik minimal S1 atau D-IV dari aktivitas studi terakreditasi, kecuali PGSD dan PGPAUD;
  2. Mengajar di satuan pendidikan binaan Kementrian Pendidikan Nasional;
  3. Guru PNS  yang mengajar di satuan pendidikan Pemerintah Daerah, atau guru yang mengajar  di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat;
  4. Guru bukan PNS yang berstatus guru tetap yayasan, atau guru yang mengajar pada satuan pendidikan negeri yang mempunyai surat keputusan Pemerintah daerah;
  5. Memiliki nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan;
  6. Memiliki masa kerja sebagai guru minimal 5 tahun;
  7. Bersedia mengikuti kegiatan pendidikan sesuai peraturan yang ada serta mendapat izin belajar  dari kepala sekolah dan pemerintah daerah;
  8. Memiliki surat keterangan berbadan sehat dari dokter;
  9. Memiliki surat keterangan bebas napza dari instansi berwenang.

Setelah persyaratan sanggup terpenuhi, akseptor sanggup mengikuti seleksi akademik yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi pelaksana seleksi aktivitas Pendidikan Profesi guru. Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar sergur id terkait dengan judul Keuntungan Mengikuti Sertifikasi Guru Tahun 2018/2019

0 Response to "Keuntungan Mengikuti Sertifikasi Guru Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel