Cara Otomatis Share Post Ke Twitter, Facebook, Dan Google+ 2017

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menjaring pembaca untuk postingan blog ialah dengan membagikan postingan di sosial media menyerupai Twitter, Facebook, dan Google+.

Dan membagikan postingan blog ke sosmed Twitter, Facebook, dan Google+ ini dapat dilakukan secara otomatis tanpa harus klik tombol mengembangkan di postingan.

Setelah tamat mempublikasikan sebuah postingan, maka postingan akan otomatis di-share ke Twitter, Facebook, dan Google+.

Tentu saja ini akan memperingan pekerjaan admin blog untuk menyebarkan tulisannya ke sosial media.

Share post otomatis ke Google+

Untuk share postingan secara otomatis ke Google+ ini bergotong-royong sudah disediakan oleh Blogger, silahkan setting di dashboard blog.

Setting > Posts, comments, and sharing > Share to Google+ kemudian pilih Yes pada Auto-share new published posts to your Google+ profile.


Share post otomatis ke Twitter dan Facebook

Sharing postingan secara otomatis ke Twitter dan Facebook ini dapat memanfaatkan feed blog. Kita dapat memakai FeedBurner untuk membagikan postingan secara otomatis ke Twitter, kemudian Twitter kita setting untuk otomatis membagikan postnya ke Facebook.

Langkah pertama, silahkan aktifkan FeedBurner blog Anda dengan mendaftarkan feed blog Anda.

Feed blog ini menyerupai arahan berikut: http://domainBlogAnda/feeds/posts/default

Setelah FeedBurner blog Anda aktif, silahkan pilih tab Publicize kemudian pilih hidangan Socialize, aktifkan fitur ini kemudian hubungkan akun Twitter Anda. Dengan begitu FeedBurner akan otomatis share update post ke akun Twitter Anda.


Langkah kedua, kemudian silahkan hubungkan akun Facebook pada akun Twitter semoga dikala update post masuk dari FeedBurner ke Twitter, maka Twitter akan otomatis meneruskan postingan ke Facebook.

Silahkan masuk ke Setting akun Twitter Anda kemudian pilih hidangan Apps dan kemudian hubungkan akun Facebook Anda.


Selesai... selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Otomatis Share Post Ke Twitter, Facebook, Dan Google+ 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel