Cara Memunculkan Quickly Search Blog Pada Browser Chrome

Setelah saya melaksanakan beberapa percobaan, fitur Quick Search Chrome ini tidak berfungsi bila kita tidak atau belum mempunyai riwayat pencarian pada blog tersebut. Dan percobaan selanjutnya ternyata fitur Quick Search ini tidak berlaku pada blog yang halaman hasil pencariannya terbuka pada jendela gres meski kita sudah mempunyai riwayat pencarian pada blog tersebut.

Quick Search Chrome ini akan tampak menyerupai gambar di bawah ini dengan cara mengetik domain dan klik spasi pada address kafe Chrome.

Jika Anda sudah mempunyai riwayat pencarian pada blog Kompi Ajaib, silahkan coba tuliskan "kompiajaib.com" lalu klik spasi. Selanjutnya silahkan ketikan keyword yang ingin dicari.


Nah supaya fitur Quick Search pada browser Chrome ini berfungsi pada blog Anda, silahkan pastikan halaman hasil pencarian terbuka pada halaman/jendela yang sama (tidak terbuka pada jendela baru).

Pastikan pada form kotak pencarian memakai target="_top" bukan memakai target="_blank". Ini berlaku untuk pencarian Blogger atau juga yang memakai Custom Search Engine.

Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Memunculkan Quickly Search Blog Pada Browser Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel