Amp-Ad Tidak Terblokir Oleh Adblocker Di Ucbrowser

Google sendiri memang melarang untuk memakai iklan-iklan pembangkang yang mengganggu pengunjung. Iklan-iklan pembangkang itu diantaranya menyerupai iklan popup dan sejenisnya, iklan melayang yang menutupi layar baik dengan tombol close maupun timer, dan lainnya.

Lalu mengapa iklan yang disimpan sesuai hukum dan tidak mengganggu pengunjung juga tetap diblock AdBlocker?

Jika alasannya pada loading iklan tampaknya tidak masuk logika juga lantaran semua elemen web/blog mempunyai loading lantaran harus dimuat dari server.

Dan kebetulan kemarin ada teman yang mengeluh, blognya mempunyai traffic yang banyak tetapi tidak sebanding dengan jumlah klik iklan. 95% pengunjung blognya yakni dari mobile dan UCBrowser menjadi browser yang paling banyak digunakan.

Lantas aku menerka, mungkinkah jumlah klik iklan yang sedikit disebabkan oleh iklan yang tidak muncul lantaran AdBlocker pada UCBrowser?

Lantas teman aku juga melanjutkan bertanya, kalau memang iklan tidak tampil oleh AdBlocker, kenapa iklan di Kompi Ajaib tetap muncul meskipun memakai UCBrowser dengan AdBlocker?

Kompi Ajaib memakai iklan AMP pada mobile, aku sendiri gres menyadarinya bahwa amp-ad tidak terblockir oleh AdBlocker di UCBrowser.



Screenshot di atas diambil dengan UCbrowser dengan mengaktifkan Adblocker. Tampak ada notifikasi di kafe untuk 2 buah iklan yang diblock, namun semua iklan di blog tetap tampil.

Makara sementara waktu, amp-ad dapat menjadi solusi untuk menghindari adblocker, namun tentunya Anda harus mengaktifkan AMP pada blog Anda.

Tidak perlu script mengalihan browser dari UCBrowser ke Chrome yang tidak efektif kalau pengguna tidak menginstall Chrome pada hp-nya.

Entahlah, tidak tahu hingga kapan AdBlocker tidak dapat memblockir amp-ad. Mudah-mudahan selamanya hehehe....


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Amp-Ad Tidak Terblokir Oleh Adblocker Di Ucbrowser"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel